Banyak HANTU di rapat DPR !


POJOKANBERITAASIK.BLOGPOT.COM -  Ketua mahkamah kehormatan dewa (MKD) DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut ketidak hadiran anggota dewan pada rapat komisi VI DPR dengan PT jasa Marga Tbk (Persero) dan perbankan bukan tanpa alasan .Dasco mengatakan banyak anggota dewan yang harus merangkap jabatan sehingga terkadang harus menghadiri kegiatan yang berbeda di waktu yg sama ,

"Kan anggota DPR itu susah waktunya ad acara di komisi ,tapi ad kegiatan .Gua kan suka gitu rapat sebentar balik lagi ,karena biasa itu memang kadang kadang anggota dewan membagi waktu dengan komisi"  kata Dasco saat di hubungi Rabu ,11/10/2017.

Dasco mengatakan pimpinan rapat tidak akan mungkin memulai rapat jika tidak kuorum ,soal banyaknya tanda tanagn absensi namun kursi kosong dia menduga anggota dewan sudah izin sebelumnya untuk tiudak menghadiri rapat .

"Kalau sampai pimpinan komisi memulai rapat enggak mungkin mungkin menjalankan kalau tidak kuoroum .Rapat itu jadi anggota sudah dateng ,dia izin ,kuorum gitu .Walau orangnya nggak ada pasti sudah izin" terangnya .

Dasco menambahkan sesuai aturan tata tertib DPR anggota dewan di izinkan untuk absen atau tidak mengikuti rapat sebanyak 40% absen diapun menyarankan agar anggota dewan hanya menitipkan absen .

"MKD masa mengurusi begitu (absensi) capek dong kalau dia nggak datang ,dia gak usah titip absen begitu /Di tatib ada aturan 40% absen di sidang komisi atau paripurna atau izin .Jadi sebenarnya nggak usah titip titip absen" jelas Dasco .

Sebelumnya di beritakan banyak Hantu saat rapat dengar pendapat komisi VI DPR dengan PT jasa marga Tbk (Persero) dan perbankan .Pasalnya banayk kurisk osong anggota DPR karena yang hadir hanya 9 orang dalam rapat tersebut padahal dalam absensi rapat tercantum 22 tanda tangan anggota dari total 49 anggota komisi VI DPR RI .

Rapat itu membahas diberlakukannya pembayaran non tunai alias e-toll serta dampak yang di timbulkannya .Rapat juga sekaligus membahas kesiapan elektronifikasi pembayaran di jalan tol .

Rapat yang di pimpin oleh azam azman natawijaya ini di hadiri juga oleh sejumlah direksi bank antara lain direktur PT bank negara Indonesia (BNI) anggor eko cahyo , direktur BRI (Randi anto) , direktur (BTN) Budi satria , direktur (BCA) Suwignya Budiman , dan direktur (MANDIRI) Rico usthavia frans .

Selain perbankan rapat juga di hadiri oleh direktur utama Jasa marga Desi arryani dan deputi Bidang usaha Konstruksi sarana dan Prasarana Perhubungan Kementrian BUMN Pontas Tambunan .

Comments

Popular posts from this blog

Polisi tes kejiwaan helmi yang menembak mati sebanyak 6x tembakan membabi buta

LSM minta pemda untuk larangan adu bagong di tontoni anak anak !

Sorakan Hore Pengunjung Kota Tua Saat Super Blue Blood Moon Terlihat