Begini penampakan kawah gunung agung yg di foto dari DRONE !!


BERITAPOJOKANASIK.BLOGSPOT.COM -  Tim drone dari UGM dan BNPB berhasil memotret kawah gunung agung ,Bali hasilnya rekahan tempat keluarnya asap di kawah gunung tersebut kini semakin meluas .

Hasil pemotretan drone memperlihatkan rekahan di kawah gunung agung lebih luas di bandingkan sebelumnya kata kepala pusat data informasi dan HÚMAS BNPB sutopo purwo nughroho kepada Camarqq.com ,kamis 19/10/2017 malam .

Hail pemotretan menggunakan drone itu juga berbeda dengan hasil pencitraan satelit planet scope yang di lakukan BNPB pada rabu 11/10/2017 lalu . Selain adanya rekahan kawah yang lebih luas asap yang keluar dari kawah juga lebih tebal .

Ada juga rekahan kecil di sisi tenggara asap sulfatara keluar dari rekahan rekahan itu lebh tebal daripada sebelumnya ujar Sutopo .Pemotretan kawah gunung agung menggunakan drone ini merupakan kali keduanya di lakukan .Drone KOAX 3.0 yang sebelumnya di terbangkan untuk misi rekam data visual kawah jatuh pada 12/10/2017 lalu .

Dalam pengambilan gambar kawah gunung agung ini terdapat 2 unit drone Bufallo FX79 yang di terbangkan .Sebanyak empat kali penerbangan di lakukan dan berhasil mengumpulkan 400 foto .Penerbangan pertama gagal karena kencangnya angin .

Namun pada penerbangan ketiga upaya tersebut akhirnya berhasil memetakan area kawah dan menerbangkan drone hingga ketinggian 4.003 Mdpi .Pada penerbangan ketiga drone terbang berorientasi di ketinggian mencapai 3.995 Mdpi .Selanjutnya pada penerbangan keempat drone terbang hingga ketinggian 4.003 Mdpi drone berhasil melewati puncak gunung agung di 2 jalur penerbangan dengan lebar 600M ,pungkasnya


Comments

Popular posts from this blog

Polisi tes kejiwaan helmi yang menembak mati sebanyak 6x tembakan membabi buta

LSM minta pemda untuk larangan adu bagong di tontoni anak anak !

Sorakan Hore Pengunjung Kota Tua Saat Super Blue Blood Moon Terlihat