Belum lama di lantik Anies sudah mulai di ragukan tidak sesuai janji saat kampanye !!


BERITAPOJOKANASIK.BLOGSPOT.COM -  Pertemuan gubernur DKI jakarta Anies baswedan dengan pengembang proyek reklamasi di respon oleh DPR ,Wakil ketua DPR Fahri hamzah mengingatkan anies terkait janjinya menolak reklamasi saat kampanye .

Fahri mengatakan soal reklamasi perlu di bicarakan dengan presiden ,DPR ,DPRD dan pimpinan partai politik sebelum mengambil langkah ke tingkat berikutnya .Konsolitasi tingkat elite itu menurutnya perlu di lakukan demi menyelesaikan masalah jakarta secara lebih strategis .

Fahri khawatir jika bertemu langsung dengan pengembang anies bakal diajak bernegosiasi terkait penyelesaian reklamasi padahal menurut fahri seharusnya anies mendengarkan semua pihak .Jangan main bawah nanti dia ajak nego dan dia bahaya nanti .Lebih baik dia lihat mapping besar apa kepentingan nasional kita di situ ,apa janji kampanye di situ ,dan apa kepentingan pengusaha di situ ,kata Fahri .

Anies sebelumnya mengikuti pertemuan dengan pengembang ,politikus ,serta akademis terkait reklamasi .Pertemuan itu di laksanakan di kediaman ketua umum partai gerindra Prabowo subianto di Hambalang ,Kab bogor ,jawa barat .

Meski tak mempersoalkan pertemuan itu ,fahri menyarankan agar anies memperbaiki sitematika dalam penyelesaian masalah reklamasi teluk jakarta .Fahri  berpendapat seharusnya anies menemui pemerintah pusat terlebh dahulu sebelum bertemu dengan pengembang reklamasi teluk jakarta .Langkah itu sebagai bagian konsolidasi dengan pengembang kebijakan yang berkaitan dengan proyek tersebut .

"jangan langsung kepada kontraktor ,pak prabowo benar ketua partai ,oke .Pak presiden dia harus ketemu ,mendagri dia harus ketemu ,DPRD harus dia silahturahmi dulu"kata fahri .Fahri menambahkan pertemuan dengan pengembang reklamasi tidak akan menyelesaikan persoalan yang ad .Dia boleh selesaikan dengan pengembang tapi belum tentu elitenya mau ,masyarakatnya terima ,kan begitu masalahnya makanya itu harus sistematis dan terbuka .

Sebelumnya anies menjelaskan pertemuan dengan pengembang reklamasi itu di lakukan sebelum dirinya di lantik sebagai gubernur ,dia mengklaim tidak ad kesepakatan apapun antara dirinya dengan para pengembang tersebut .Anies mengatakan pertemuan itu untuk mendengarkan pembicaraan yang di lakukan pengembang "ïya tapi nggak ada kesepakatan apapun" kata anies .

Comments

Popular posts from this blog

Polisi tes kejiwaan helmi yang menembak mati sebanyak 6x tembakan membabi buta

LSM minta pemda untuk larangan adu bagong di tontoni anak anak !

Sorakan Hore Pengunjung Kota Tua Saat Super Blue Blood Moon Terlihat