Insiden Penolakan Panglima TNI oleh AS !!


BERITAPOJOKANASIK.BLOGSPOT.COM - Panglima TNI Jend gatot nurmantyo di tolak datang ke amerika serikat .Wakil ketua DPR taufik kruniawan menyebut penolakan itu sebagai bentuk pelecehan terhadap indonesia dan harus menjadi catatan merah .

Sudah ad informasi (Panglima TNI) sudah di terima tapi itu harus menjadi footnote catatan merah kenapa sampai terjadi yang ngundang AS .ini kan pelecehan tapi sudah di luruskan kemenlu AS .ujar taufik kepada wartawan ,senin 23/10/2017 .

Panglima TNI di tolak masuk ke AS sesaat sebelum pergi ke negeri paman sam atas undangan jenderal AS joseph F Dunford Jr selaku kepala staf gabungan militer AS .Dia hendak menghadiri konferensi antiterorisme ,Chief's of defense conferenceon country violent extremist organization pada 23-24 oktober di Washington DC .

Meski pihak AS sudah memberikan klarifikasi menurut Taufik masalah itu harus di perjelas  sebab hingga saat ini penolakan AS terhadap jendral gatot nurmantyo masih belum jelas .

Sungguhpun sudah selesai perlu di perjelas informasi nggak masalah ,nggak perlu di publikasikan ,klarifikasi informasi agar hubungan baik terjaga dengan prinsip bebas aktif dan saling menghormati .Jangan sampai karena alasan teknis salah membuat hubungan tidak baik tapi di konfirmasi jangan di biarkan begitu saja .

Dia mengatakan bila permintaan maaf sudah di sampaikan AS ,jalur diplomatik informal bisa dilakukan .Taufik mengingatkan agar permasalahan ini jangan sampai terulang kembali .Kan ini administrasi dan teknis tapi jangan sampai terjadi lagi karena yang undang AS .diundang terus dijatuhkan Etika diplomatiknya jangan sampai ini terjadi ,tegas WAKETUM PAN itu .

Pihak AS sudah meminta maaf dan mmberi penjelasan kepada indonesia soal di tolaknya Panglima TNI sesaat sebelum berangkat ke AS itu ,namun hingga saat ini alasan penolakan tersebut masih tidak jelas .

Baik departermenluar negri AS maupun kedutaan besar AS di jakarta tidak mengungkapkan alasannya secara jelas hanya di sebutkan bahwa penolakan oleh perlindungan perbatasan dan bea cukai AS ini didasari oleh situasi privasi .

Menteri pertahanan amerika serikat James Mattis juga sudah meminta maaf kepada indonesia dan permintaan maaf di sampaikan melalui Menhan RI Ryamizard Ryacudu .

Menhan AS james mattis siang ini senin 23 oktober 2017 menyampaikan permohonan maaf kepada Menhan RI atas insiden sempat di tolaknya panglima TNI Gatot nurmantyo di AS untuk memenuhi undangan kepala staff gabungan militer AS .

Comments

Popular posts from this blog

Polisi tes kejiwaan helmi yang menembak mati sebanyak 6x tembakan membabi buta

LSM minta pemda untuk larangan adu bagong di tontoni anak anak !

Sorakan Hore Pengunjung Kota Tua Saat Super Blue Blood Moon Terlihat