Pekan baru di lantik ,Anies - Sandi siap batalkan raperda reklamasi ??


BERITAPOJOKANASIK.BLOGSPOT.COM - Gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI jakarta Anies baswedan dan Sandiaga Uno akan di lantik pada senin (16/10/2017) pekan depan sebagai gubernur dan wakil gubernur jakarta yang baru .

Di sisi lain Pemprov DKI dan DPRD DKI sedang berkomunikasi untuk melanjutkan pembahasan Raperda tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan pulau pulau kecil (ZWP3K) dan revisi Perda Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta .

Belum di ketahui apa langkah Anies dan Sandi terhadap dua raperda itu namun mengingat sikap mereka yang menolak reklamasi ,bisakah mereka membatalkan raperda tersebut ?

Sekretaris daerah Jakarta Saefullah mengatakan sebenarnya bisa saja eksekutif mencabut raperda yang di ajukan ."Tapi kan nanti di pertanyakan ,di cabut atau tidak di cabut ,di teruskan atau tidak di teruskan ,kan kita dimonitori publik secara terbuka jadi ya sifatnya terbuka saja" kata saefullah di gedung DPRD DKI Jakarta ,jalan medan merdeka selatan ,Rabu (11/10/2017).

Keputusan untuk membatalkan raperda pasti menjadi sorotan jika benar benar di lakukan .Meski demikian pemerintah provinsi DKI Jakarta tidak menargetkan pembahasan raperda harus rampung sebelum Anies-Sandi di lantik . Saefullah mengatakan proses pembahasan tidak di lakukan secara terburu buru .

"Saya pikir kami tidak akan target ,kami mengalir saja ,kan ini berporoses secara alami tidak ada kami langgar langkahnya .Kami ingin pembahasan produktif kapan saja selesainya enggak masalah" ujar Saefullah .

Pemprov DKI Jakarta sudah mengirimkan surat kepada DPRD DKI untuk melanjutkan pembahasan dua raperda yang tertunda .Surat dikirimkan lengkap dengan lampiran dari pemerintah pusat bahwa moratorum reklamasi sudah di cabut .

Sore ini awalnya DPRD DKI akan menggelar rapat pimpinan gabungan untuk menentukan nasib dua raperda itu ,namun jumlah pimpinan yang hadir tidak kuorum .

Rencananya rapimgab akan di gelar kembali besok .Rapimgab itu untuk memutuskan apakah pembahasan dua raperda di teruskan atau di hentikan .Pengesahan dua raperda dilakukan pada forum sidang paripurna setelah pembahasannya selesai. .

Comments

Popular posts from this blog

Polisi tes kejiwaan helmi yang menembak mati sebanyak 6x tembakan membabi buta

LSM minta pemda untuk larangan adu bagong di tontoni anak anak !

Sorakan Hore Pengunjung Kota Tua Saat Super Blue Blood Moon Terlihat