Petinggi Partai Islam di tangkap kepolisian Bangladesh !!


BERITAPOJOKANASIK.BLOGSPOT.COM - Kepolisian bangladesh menangkap pemimpin tertinggi partai islam negara tersebut .Penangkapan di duga karena para pemimpin partai tersebut melakukan sabotase .

Sembilan orang di tangkap setelah serangan di sebuah rumah di Dhaka bagian utara .Dari kesembilan orang yang di tangkap termasuk di antaranya pemimpin tertinggi Partai Jemaat e-islami Maqbul Ahmed ,Wakil pemimpin Shafiqur Rahman ,dan mantan anggota parlemen Golam Parwar .

"Kami mendapatkan informasi dari sumber rahasia bahwa mereka mengadakan pertemuan di sebuah tempat rahasia di sebuah rumah di sektor uatara nomor enam .Kamitelah menemukan sejumlah dokumen dari tempat tersebut"; kata wakil komandan Polisi Dhaka ,Shaikh Nazmul Alam seperti yang di lansir dari AFP ,Selasa (10/10/2017) .

Ia menambahkan kepolisisan sedang menyelidiki dokumen tersebut ia tidak menyebut apa yang menyebabkan pemimpin partai islam itu di tahan tetapi kebanyakan mereka berstatus buron .

Surat kabar terbesar di negara itu Prothom alo mengatakan para pemimpn di tangkap dengan tuduhan melakukan sabotase .Penangkapan tersebut di lakukan saat pemerintah mengambil tindakan kerasa terhadap partai oposisi yang datang setelah mengalami kekalahan besar karena menangani krsis Rohingya

Sebelumnya sebuah oengadilan di negara bagian timur itu mengeluarkan sebuah surat perintah penangkapan terhadap pemimpin partai oposisi utaa ,Khaleda Zia .Penangkapan di lakukan setelah dia batal hadir dalam persidangan atas tuduhan terkait pemboman api sebuah bus yang menewaskan delapan orang pada tahun 2015 .

Zia sebelumnya mengunjungi putranya yang di asigkan di london selama 2 bulan terakhir .di perkirakan putranya akan kembali ke rumah pada akhir bulan oktober sednagkan juru bicara jemaat mengecam penangkapan tersebut dengan mengatakan bahwa para pemimpin tersebut sedag menghadiri sebuah pertemuan sosial .

"Kami memprotes penangkapan ini termotivasi ,kami adalah partai partai demokrasi dan mematuhi semua norma demokrasi dan memetuhi semua norma demokrasi .Kami tidak melakukan apapun yang bersifat kekerasan atau bertentangan dengan cara demokrasi" katanya .

Comments

Popular posts from this blog

Polisi tes kejiwaan helmi yang menembak mati sebanyak 6x tembakan membabi buta

LSM minta pemda untuk larangan adu bagong di tontoni anak anak !

Sorakan Hore Pengunjung Kota Tua Saat Super Blue Blood Moon Terlihat