Guru besar Kwik Kian Gie ragukan program hunian terjangkau ala Anies - Sandi


POJOKANBERITAASIK.BLOGSPOT.COM - Mantan menteri koordinator perekonomian Kwik Kian Gie meragukan program hunian terjangkau Anies Sandi .Kasusnya program hunian terjangkau tersbut menurut Kwik dapat di lakukan berdasarkan prinsip gotong royong dalam sistem penjaminan sosial .

Mneurut Kiwk ia belum yakin apakah konsep yang di ajukan anies sandi saat kampanye tersebut bisa di lakukan secara mandiri tanpa tergantung bank atau tidak .Itu kuncinya saya tidak tahu apakah DKI jakarta bisa melakukan itu secara mandiri tidak bergantung pada bank ujar Kwik Kian Gie di balai kota ,monas jakarta pusat senin 13/11/2017 .

Ia menjelaskan program tersebut ,prinsip yang harus di lakukan adalah prinsip gotong royong melalui social system secure .Kuncinya adalah social system secure atau sistem penjaminan sosial karena sistem penjaminan sosial itu prinsipnya adalah gotong royong ujar Kwik .

Lanjut kwik para pekerja yang memeperoleh pendapatan menyetorkan berapa persen untuk tujuan khusus secara terus menerus .Yang sedang mendapatkan pekerjaan dan sedang memeproleh pekerjaan itu di pajaki tetapi bukan untuk membangun infastruktur  dan lain lain .

Tapi di pakai satu tujuan khusus jadi sekian persen nol sekian persen kalau sakit ,nol sekian persen kalau di rawat di rumah sakit ujar Kwik .Mantan kepala Bappenas ini mengatakan premi yang terus menerus di bayarkan warga dalam jangka waktu lama inilah yang di gunakan untuk membangun perumahan rakyat .

Pemasukan uang jumlahnya lebih besar karena pengeluarannya kecil dan berjangkakarena bertambah terus itulah yang di pakai untuk membangun perumahan rakyat .Ujar Kwik kian gie .

Popular posts from this blog

Polisi tes kejiwaan helmi yang menembak mati sebanyak 6x tembakan membabi buta

LSM minta pemda untuk larangan adu bagong di tontoni anak anak !

Sorakan Hore Pengunjung Kota Tua Saat Super Blue Blood Moon Terlihat