DI terjang banjir beberapa jenazah di makan Jolok Bantul hilang


POJOKANBERITAASIK.BLOGSPOT.COM - Makam Jolok di Dusun Kebosungu 2, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Bantul, porak-poranda setelah diterjang banjir beberapa hari lalu. Akibatnya sejumlah kerangka jasad di makam ini dilaporkan hilang.

Akibat banjir, di Makam Jolok juga muncul beberapa cekungan di bekas liang lahat. Di cekungan ini terlihat sejumlah kain kafan dan tulang yang diduga kuat adalah kerangka jasad yang dikuburkan di makam ini.

"Makam ini kan berada persis di pinggir Kali Oya, nah sebagian (makam) kena longsor. Sampai saat ini belum diketahui berapa jenazah yang hilang," kata salah satu warga, Reza, kepada wartawan, Sabtu (2/12/2017).

Seorang warga lainnya, Muhtadi, menerangkan selain kerangka jasad hilang ratusan nisan di makam ini juga rusak. Bahkan beberapa nisan sampai hanyut ke Kali Oya hampir 1 kilometer.

"Kami masih bingung (Makam Jolok) mau digimanakan," ucap Muhtadi.

Ketua RT 02 Kebosungu 2, Fakhori, menambahkan setidaknya ada 300-an makam di Kompleks Makam Jolok. Namun akibat banjir karena luapan Kali Oya, sekarang hanya tersisa sekitar delapan nisan yang utuh.

Setelah mengetahui Makam Jolok porak-poranda, menurut Fakhori, warga mulai mengumpulkan nisan yang sudah berserakan. Langkah ini diambil supaya bisa diketahui posisi sebenarnya letak liang lahat di makam ini.

"Ini kami coba bersihkan dulu, karena juga ada pohon-pohon tumbang di kompleks makam," tutupnya.

Popular posts from this blog

Polisi tes kejiwaan helmi yang menembak mati sebanyak 6x tembakan membabi buta

LSM minta pemda untuk larangan adu bagong di tontoni anak anak !

Sorakan Hore Pengunjung Kota Tua Saat Super Blue Blood Moon Terlihat