Petugas Mulai Tangani Tanggul Jebol yang Bikin Jati Padang Banjir


POJOKANBERITAASIK.BLOGSPOT.COM - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Sumber Daya Air langsung bergerak melakukan penanganan awal tanggul jebol di RT 14 RW 06 Jati Padang, Jakarta Selatan. Petugas memasang bronjong, anyaman kawat berlapis untuk memperkuat tebing tanah.

"Di sini ada 50 tenaga PPSU yang sekarang bekerja, kemudian ada 20 orang pasukan biru dari SDA," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di lokasi, Rabu (20/12/2017).

Ada 10 rumah yang terdampak banjir akibat tanggul jebol. Warga untuk sementara mengungsi ke rumah saudaranya.

Saat ini ketinggian banjir sekitar 40-50 cm. Besok pagi petugas akan langsung membangun tanggul baru di lokasi tanggul jebol.

"Kita berharap malam hari ini bisa tuntas untuk pemasangan bronjong dengan sak pasir supaya airnya tidak melimpah terus. Tapi nanti sesudah mulai terang baru kita mulai kerjakan untuk pembangunannya," sambung Anies.

Baca juga: Ketua RW Jatipadang: Tanggul Baswedan Aman, yang Jebol di RT 14


Anies meninjau lokasi banjir pada sekitar pukul 21.30 WIB. Anies juga menengok pengerjaan sementara yang dilakukan petugas di lokasi tanggul jebol yang berbeda dengan tanggul yang pernah diperbaiki sebelumnya di RT 03.

Popular posts from this blog

Polisi tes kejiwaan helmi yang menembak mati sebanyak 6x tembakan membabi buta

LSM minta pemda untuk larangan adu bagong di tontoni anak anak !

Sorakan Hore Pengunjung Kota Tua Saat Super Blue Blood Moon Terlihat