Tiga rumah rusak di terjang longsor di lhoksumawe



POJOKANBERITAASIK.BLOGSPOT,.COM - Hujan lebat sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan tanah longsor di Desa Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Akibatnya, tiga rumah warga dilaporkan rusak.

Sementara di Desa Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, puluhan rumah warga pesisir dihantam ombak laut yang sedang pasang. Informasi diterima, masyarakat sibuk menyelamatkan harta bendanya dan ada juga yang telah mengungsi ke tempat lain.

"Hujan lebat mulai mengguyur Lhokseuamawe dan sekitarnya sejak beberapa hari hingga terjadi longsor di Desa Blang Poroh. Ada tiga rumah warga yang dilaporkan rusak," kata Ketua Tagana Lhokseumawe, Samsul Bahri dikonfirmasi, Jumat (1/11/2017)  malam.

Blang Poroh berada di kawasan perbukitan, hujan deras membawa material tanah bukit turun hingga mengenai rumah-rumah warga. Petugas sedang di lokasi untuk melakukan pendataan terhadap para korban. Laporan sementara, ketiga rumah warga itu mengenai belakang rumah (dapurnya).

Selain di Blang Poroh, Samsul juga menyebutkan puluhan rumah di Desa Hagu Selatan di hantam ombak laut yang sedang pasang. Rumah yang berada disepanjang pesisir kawasan tersebut dilaporkan tergenang air.

"Banyak rumah warga terkena air laut yang sedang pasang. Sebagian dari mereka sedang menyelamatkan harta bendanya dan ada juga meminta untuk mendirikan tenda darurat. Kita akan cek secara menyeluruh dulu. Jika memang diperlukan maka akan kita lakukan," sebut Samsul.

Samsul mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan ke depannya dengan kondisi Aceh sejak sepekan terakhir terus diguyur hujan, hingga gelombang tinggi di laut.

Popular posts from this blog

Polisi tes kejiwaan helmi yang menembak mati sebanyak 6x tembakan membabi buta

LSM minta pemda untuk larangan adu bagong di tontoni anak anak !

Zumi Zola Tersangka, Jokowi ke Kepala Daerah: Jauhi Kasus Hukum